Visi
Menjadi penyelenggara program pendidikan doktor ilmu komunikasi terkemuka dan kompeten (center of excellence) di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Komunikasi tingkat doktoral yang mampu mengembangkan keilmuan komunikasi serta memenuhi tuntutan masyarakat pengguna (stakeholders);
- Menyelenggarakan riset dan pengabdian kepada masyarakat guna menopang pendidikan/pengajaran dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi komunitas akademik, pemerintah, industri dan masyarakat pada umumnya;
- Menyelenggarakan tata kelola lembaga pendidikan tinggi tingkat doktor yang profesional dan akuntabel berdasarkan prinsip penjaminan mutu (quality assurance) serta sistem manajemen organisasi yang profesional, transparan dan akuntabel;
- Menghasilkan insan akademik jenjang doktor yang menjunjung tinggi etika komunikasi serta keluhuran budaya lokal dan nasional dalam keragaman budaya dunia.
Tujuan
- Tersusunnya kurikulum berbasis kompetensi yang menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan keilmuan komunikasi dan memenuhi tuntutan kompetensi para pengguna lulusan;
- Tersusunnya sistem dan model pembelajaran sesuai kebutuhan kurikulum berbasis kompetensi;
- Dimilikinya sarana prasarana sumber daya pendukung pelaksanaan pembelajaran untuk didayagunakan sesuai kebutuhan kurikulum berbasis kompetensi.;
- Tersusunnya sistem penjaminan mutu sebagai parameter keberhasilan proses dan hasil pembelajaran sesuai kurikulum berbasis kompetensi;
- Terselenggaranya kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dengan pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi demi terciptanya masyarakat komunikatif untuk mengembangkan Ilmu Komunikasi serta berkontribusi pada kemajuan IPTEKS;
- Terlaksananya tata kelola manajemen pendidikan dengan prinsip penjaminan mutu (Quality Assurance)
- Terselenggaranya sistem manajemen organisasi yang profesional, transparan dan akuntabel untuk menciptakan hubungan kelembagaan yang efektif dan efisien;
- Terwujudnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai budaya lokal sebagai sumber keunggulan kompetitif insan akademik;
- Terwujudnya reputasi sebagai pusat pengembangan kajian komunikasi dan berbasis budaya lokal.